Trik-Trik Rahasia Google

Orang biasa menggunakan Google hanya untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan. Namun, sebenarnya terdapat sembilan rahasia yang bisa dijumpai pada mesin pencari ini. Apa saja?

  • Turun salju di google xD… coba ketik “let it snow” tanpa tanda petik di kolom search google… setelah itu tak lama kemudian akan erlahan akan turun salju dari atas yang semakin lama akan semakin terlihat layar anda membeku. Ketika sudah mencapai tahap akhir pembekuan anda bisa mengembalikan layar dengan mengklik tombol defrost.
Let it Snow effect pada google
"Let it Snow" effect pada google
  • Do a Barrel Roll. Ketiklah kalimat “do a barrel roll” dan perhatikan apa yang akan terjadi. Halaman Google akan berputar 360 derajat sebelum kembali ke tampilan semula. Barrel roll merupakan istilah yang digunakan untuk atraksi akrobat pesawat jet yang dapat berputar 360 derajat di udara.
Do a Barrel Roll
Do a Barrel Roll
  • What is the loneliest number?Jangan takut menanyakan pertanyaan sulit pada Google. Ketik query ‘What is the loneliest number’ dan Google akan menjawab ‘1’. Kalkulator akan memberi jawaban sama saat Anda mengetik query ‘the answer to life, the universe, and everything’ dan ‘the number of horns on a unicorn’.
What Is The Loneliest Number?
What Is The Loneliest Number?
  • Askew. Saat mengetik query ini, Google akan mejadi sedikit mabuk.
Askew
Askew
  • Google gravity. Ketik “Google gravity” di search bar dan masuklah ke link paling atas (bisa juga dengan meng-klik “I’m Feeling Lucky” di halaman depan). Setelah masuk ke halaman berikutnya dan Anda mulai menggerakkan mouse, halaman Google akan jatuh berantakan! Tapi pecahan-pecahan halaman Google ini juga bisa digerakkan, diputar-putar, sampai dilempar. Lumayan untuk melampiaskan rasa kesal, hehehe…
google-gravity
google-gravity

 

  • Where is Chuck Norris? Hollywood sudah mengakui, Chuck Norris ialah jagoan tak tertandingi. Begitu kamu mengetik keyword “Where is Chuck Norris?” di Google, Kamu akan dibawa dalam link http://www.NoChuckNorris.com. Link ini berisi sebuah peringatan, “Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you.”
  • Once in a Blue Moon. Ketiklah kalimat “Once in a blue moon” dan fitur kalkulator Google akan menunjukkan angka 1.16699016 × 10-8 hertz. Belum diketahui dari mana asalnya angka ini, namun istilah ‘blue moon’ itu sendiri menunjukkan fenomena bulan purnama langka yang hanya terjadi 42 kali dalam satu abad.
  • Google Pig Latin. Pig Latin adalah bahasa ‘iseng’ yang digunakan dengan cara memecah konsonan pertama, diberi imbuhan ‘ay’, lalu ditaruh di akhir kata. Misalnya, Google menjadi Ooglegay, komputer menjadi omputer-kay. Anda dapat mengakses Google berbahasa Pig Latin dengan memasukkan keyword “ooglegay igpay atinlay” alias Google Pig Latin.

  • Recursion. Jika kamu memasukkan keyword dengan pengejaan yang salah, Google akan menunjukkan kata yang benar, diawali dengan kalimat “Did you mean” di bagian paling atas. Tapi jika kamu memasukkan kata “recursion”, petunjuk ralat ini juga akan muncul, walau kamu mengejanya dengan benar. Jika kamu masuk dalam link “recursion” yang ditunjukkan Google, kamu akan memasuki halaman yang sama persis dengan yang kamu buka. For your info, “recursion” berarti pengulangan secara terus-menerus. Sama seperti jika kamu masuk dalam ruangan yang seluruh dindingnya dilapisi cermin.

 

2 thoughts on “Trik-Trik Rahasia Google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s