A Love Story

Maha suci Allah yang telah mempertemukan sepasang hati dalam lantunan kelembutan kasih sayang untuk saling menyempurnakan agamanya.

Hi…

Saya ingin menceritakan sebuah kisah cinta yang dialami oleh teman saya, yang kisahnya cukup membuat saya menangis terharu dan juga geli…

Jadi, saya punya seorang teman facebook, namanya Anggia. Saya mengenal dia dari teman-teman facebook saya lainnya yang merupakan kumpulan aktivis pendukung Palestina. Jadi, si Anggia ini salah satu anggota aktivis tersebut dan beliau juga terbilang cukup aktif. Sebetulnya hubungan saya dan dia tidak begitu dekat, hanya sekadar comment status itu pun sangaaaat jarang. Tapi saya orang yang cukup ahli menyelidiki seseorang, jadi saya cukup tahu siapa itu Anggia secara umum.😀

Ok, jadi pada suatu pagi saya sedang browsing di facebook–ga ada kerjaan jadi ngintip-ngintip facebook orang. Dan ketika saya melihat facebook Anggia, ternyata dia sudah menikah. Dan status relationshipnya itu ga palsu (alias asli) karena ada juga album khusus saat wedding party mereka. Saya pun tertarik untuk mengetahui lebih lanjut siapa sih suaminya dia ini dan gimana mereka bisa kenal, blablabla (maklum orang usil).

Dan saya menemukan–lagi–kisah cinta yang sooo sweeettt…..Jadi dalam surat undangannya–ada web sendiri yang mereka buat untuk surat undangan tersebut–mereka juga menulis kisah cinta mereka… Here we go:

Awalnya, Lahandi yang merupakan aktivis dalam komunitas seni online solidaritas untuk Palestina mendapat sebuah friend request dari Anggi yang juga merupakan aktivis solidaritas Palestina. Awalnya Lahandi bersikap cuek-cuek saja terhadap permintaan pertemanan dari Anggia, sampai suatu saat Anggia memajang poto aslinya sebagai Photo Profile. Terpesona dengan paras Anggia, Lahandi pun akhirnya menerima permintaan pertemanan dari Anggi tersebut. Mereka pun berkenalan di faceboook pada bulan Maret 2010.

Lahandi pun mencari tahu tentang Anggia. Dua orang mutual friends pun dia manfaatkan sebaik mungkin untuk mengetahui lebih jauh tentang gadis tersebut. Sayangnya, sapaan Lahandi lewat chattingan di facebook selalu ditanggapi dengan dingin oleh Anggia. Tak pantang menyerah, Lahandi pun terus berusaha.

Bulan Juli 2010 merupakan pertemuan awal mereka. Anggia hanya menganggap biasa saja akan pertemuan tersebut, tapi Lahandi hatinya berbunga-bunga dan sangat bahagia sekali. Pertemuan kedua terjadi saat Anggia di wisuda untuk mendapat gelar Masternya di Universitas Indonesia. Saat itu, Lahandi tergepoh-gepoh membawa bunga untuknya. Namun, Anggia hanya menganggap Lahandi hanya fans biasa saja. Sampai akhirnya pada bulan ramadhan 2010, Lahandi mengutarakan kesungguhannya ingin menjadikan Anggia sebagai pasangan hidupnya. Ia pun menuliskan sebuah doa untuk Anggia, yang membuat gadis tersebut berkaca-kaca. Berikut doa tersebut:

Lahandi yang kalem dan minder dengan perempuan dan Anggia yang tidak sabaran dan galak dengan cowok pun akhirnya menikah pada 22 Januari 2011.

Dear Anggia, selamat atas pernikahannya yah… semoga langgeng selalu dan sukses menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah… Semoga punya anak yang baik dan shaleh yang berbakti pada orang tua. Even we don’t know each other very well, your love story really touch me and got a special place in my mind and heart. And i really thanks to you for that. Wish you all the best!

Dan Tuhan itu selalu menepati janjinya: wanita baik-baik diperuntukan untuk laki-laki baik-baik, dan laki-laki baik-baik juga diperuntukan untuk wanita baik-baik!

Semoga kita termasuk golongan  orang-orang yang disayang Allah…

amiiin….🙂

 

 

 

Surat undangan pernikahan Anggia-Lahandi

One thought on “A Love Story

  1. Annisa, ini cerita versi Lahandi loh..bukan versi aku .. hehehe

    Anyway, thanks ya. Jadi terharu lagi kalo inget masa-masa itu.
    Thats a very sweet moment for me🙂

Leave a Reply

